Kebanyakan nonton TV bisa mempengaruhi keberhasilan anak di sekolah, terutama untuk anak yang memiliki TV pribadi pribadi di kamarnya - menurut sebuah penelitian di Stanford Univerity di Amerika. Sebuah penelitian pada anak Sekolah Dasar menemukan bahwa anak yang memiliki TV pribadi di kamar mempunyai nilai prestasi jauh lebih rendah dibanding dengan anak yang tidak memiliki TV pribadi di kamar - dengan nilai delapan point lebih rendah untuk Matematika dan bahasa, dan tujuh point lebih rendah untuk membaca.
Bukti yang lebih kuat juga dihasilkan dari sebuah penelitian di Selandia Baru, yang mana penelitian tersebut memonitor anak sampai mencapai usia 26 tahun. Penelitian yang dilakukan di University of Otago tersebut membuktikan bahwa anak yang paling sedikit menonton TV mulai usia lima samapi 11 tahun kemungkinan besar lulus dari universitas. Penelitian di Amerika juga membuktikan bahwa komputer di rumah memberikan dampak positif pada anak dalam meraih prestasi, rata-rata mencapai nilai enam poin lebih tinggi untuk matematika, dan empat poin lebih tinggi untuk membaca.
No comments:
Post a Comment